Tata Cara Membuat Akun Bank Digital Jago Lengkap dan Mudah

Tata Cara Membuat Akun Bank Digital Jago Lengkap dan Mudah

Bila ingin membuat akun Bank Digital Jago harus memahami caranya lebih dulu. Bank Jago merupakan salah satu Bank Digital yang dirilis demi memenuhi tujuan kemudahan transaksi.

Bank Jago sudah dilengkapi berbagai fitur lengkap dan canggih, sehingga banyak masyarakat berminat membuat rekeningnya. Proses pembuatan rekening tidak ribet, cukup dengan bermodalkan ponsel serta kuota saja.

Salah satu fitur yang terkenal adalah shared pocket dimana nasabah bisa mengatur keuangan bersama siapa saja. Fitur ini tentunya berguna untuk mewujudkan impian bersama, misalnya keinginan membangun rumah atau jalan-jalan.

Cara Mudah Membuat Akun Bank Digital Jago

Bank Jago mendapat predikat salah satu Bank Digital terbaik di Indonesia. Proses transaksi yang dilakukan telah dimanjakan oleh berbagai teknologi terkini. Sehingga para nasabah cukup tertarik untuk beralih ke Bank Digital.

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya mengunduh aplikasi Jago. Aplikasi Jago sendiri sudah tersedia di Playstore atau App Store. Silakan perhatikan caranya berikut ini.

1.     Pilih opsi Buat Akun Jago

2.     Input nomor ponsel dan email aktif

3.     Masukkan kode verifikasi OTP melalui SMS

4.     Buat kombinasi password yang aman, lalu konfirmasi

5.     Verifikasi e-KTP, masukkan NIK dan tanggal lahir

6.     Bila memiliki NPWP, masukkan juga NPWPnya

7.     Sebelum menyetujui persyaratan dan ketentuannya, baca lebih dulu

8.     Kemudian tunggu aktivasi akun Jago Anda

Langkah selanjutnya setelah pendaftaran akun adalah menunggu CS melakukan Video Call. Biasanya Anda akan dihubungi pada jam kerja, pada jam 08.00 – 16.00 WIB. Selanjutnya lengkapi profil akun Jago Anda.

Bila sudah selesai, Anda bisa membuat berbagai Kantong guna mengatur pengeluaran. Misalnya Kantong Nabung, Kantong Bayar, atau apapun sesuai keinginan Anda. Dengan memisahkan akun, pengelolaan keuangan akan lebih matang.

Proses administrasinya dikenal tidak merepotkan dan cocok bagi para anak muda. Bank Digital pada dasarnya memiliki sistem yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi dimana saja melalui ponsel.

Selain itu, pemisahan akun bisa mengajarkan untuk tidak boros. Salah satu penyebab keborosan adalah tidak meletakkan uang sesuai pada posnya. Dengan bantuan akun digital ini, keuangan akan lebih tertata.

Mengenal Manfaat Membuat Akun Digital Jago

Kejadian seperti lupa membayar tagihan tentunya pernah dialami siapa saja. Hal tersebut sangat merugikan Anda karena harus membayar sejumlah denda. Padahal biaya denda bisa saja dialokasikan untuk hal lain.

Dengan bantuan aplikasinya, segala urusan keuangan tidak akan tercampur dan terhindar dari pemborosan. Berikut ini dijelaskan berbagai kemudahan dan manfaat setelah berhasil membuat akun bank ini.

1.     Mudah Mengelola Keuangan

Seperti yang sudah dijelaskan, terdapat rekening Kantong yang bisa dimanfaatkan sebagai pos penyimpanan dana. Fitur ini mampu memisahkan uang berdasarkan kebutuhannya, jadi dapat meminimalisir sikap boros.

Pembuatan akun Kantong bisa sampai 20 Kantong, hanya dengan sekali klik. Jadi Anda tidak perlu menyiapkan buku catatan keuangan, bahkan cukup dengan memperhatikan pos-posnya saja.

2.     Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Bebas biaya administrasi selalu menarik di mata nasabah. Memiliki akun Jago tidak mengharuskan Anda terkena potongan biaya administrasi bulanan. Sehingga dana tersebut dapat digunakan untuk kepentingan lain.

3.     Bebas Biaya Transfer

Bila ingin bebas biaya transfer antar bank, biasanya Anda harus mengunduh aplikasi pihak ketiga. Di sini tidak ada biaya tambahan saat harus top up e-wallet atau tarik tunai ATM.

4.     Tersedia Debit VISA

Hal menarik lainnya, Anda bisa mendapatkan kartu fisik VISA tanpa harus datang ke kantor cabang. Namun pastikan alamat yang diinput sudah sesuai nama di identitas pribadi.

5.     Fitur Investasi

Salah satu fitur selanjutnya adalah Kantong Terkunci. Anda bisa mengunci saldo minimal Rp 100 ribu dalam jangka waktu 14 hari. Keuntungannya adalah bunga selama masa penguncian, meski terkunci tetap profit.

Anda juga bisa melakukan transaksi top up saldo dimana saja. Fleksibilitas ini tentunya identic dengan kaum milenial yang ingin hidupnya serba mudah. Dan Bank Jago bisa memenuhi semua kebutuhan nasabahnya.

Menyimpan dan mengelola uang dalam satu waktu merupakan hal paling penting dalam hidup. Membuat akun Bank Digital Jago mampu memberikan pengalaman bank Digital yang menyenangkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama