Fungsi JMO Aplikasi Cek BPJS Ketenaga Kerjaan yang Populer

Fungsi JMO Aplikasi Cek BPJS Ketenaga Kerjaan yang Populer

Aplikasi cek BPJS ketenaga kerjaan sering digunakan oleh beberapa karyawan untuk mengecek status serta saldo miliknya, hal ini digunakan oleh beberapa peserta BPJS umumnya bagi pekerja. Karena mereka bisa melakukan pengecekan saldo dengan mudah.

Penggunaan aplikasi tersebut bertujuan supaya masyarakat, khususnya pekerja dapat mengecek status serta saldo yang dimilikinya kapanpun serta dimanapun, karena biasanya jika tanpa menggunakan aplikasi, mereka harus bertanya serta berkunjung ke kantor BPJS.

Kunjungan menuju kantor cabang pasti akan sangat merepotkan, jika jarak kantor dengan rumah tempat Anda tinggal dekat tidak mengapa. Namun jika jaraknya cukup jauh, pasti akan sangat memakan tenaga dan waktu, belum biaya bensin supaya dapat pergi ke kantor itu.

Memperkenalkan Aplikasi JMO

Seiring berkembangnya zaman setiap orang menuntut adanya kemudahan dalam setiap kegiatannya, oleh sebab itu BPJS ketenaga kerjaan kini memiliki aplikasinya sendiri dengan nama JMO. JMO sendiri merupakan singkatan dari Jamsostek Mobile Online milik BPJS.

Pembuatan aplikasi ini bertujuan supaya setiap pengguna dapat melakukan pengecekan secara rutin dengan mudah dan cepat. JMO sendiri selama ini dikembangkan oleh BPJS ketenaga kerjaan, sehingga setiap pekerja bisa menikmati layanan jamsostek dengan mudah.

Salah satu keunggulan lain dari adanya JMO adalah peserta tidak perlu repot mengurus jaminan hari tua atau JHT miliknya kembali, karena sekarang peserta tidak perlu bolak balik kantor BPJS untuk mengurusnya dikarenakan kini semua bisa dilakukan lewat aplikasi saja.

Berbagai Fungsi yang Dimiliki Aplikasi Cek BPJS Ketenaga Kerjaan

Penggunaan JMO sendiri memiliki banyak fungsi serta layanan yang dapat digunakan oleh karyawan, namun hanya dapat digunakan oleh karyawan yang terdaftar pada BPJS ketenaga kerjaan saja. penggunaannya juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi BPJS kesehatan itu.

Fungsi utama dari diciptakannya JMO adalah guna mempermudah proses pelayanan peserta, kaitannya dengan layanan jaminan sosial khususnya bagi karyawan serta tenaga kerja. Keunggulan penggunaan JMO adalah membuat peserta tidak perlu mengantre di kantor lagi.

Oleh karena itu penggunaan aplikasi ini disambut baik oleh banyak karyawan, karena mereka tidak perlu ambil cuti atau izin kerja supaya dapat mengurus BPJS kembali. Mereka dapat memanfaatkan waktunya untuk terus fokus menyelesaikan kerja.

1.     Pembaruan Data

Terdapat banyak sekali fungsi dari layanan yang bisa Anda rasakan jika menggunakan aplikasi ini, salah satunya adalah pembaruan data. Dewasa ini sudah banyak sekali orang yang salah ketika menginput datanya, hal tersebut merupakan faktor human error yang sering ditemui.

Namun jika harus mengurus pembaruan data biasanya akan memerlukan banyak waktu, dikarenakan pekerja harus izin kerja dan mengurusnya di kantor cabang. Bahkan beberapa kantor cabang memiliki lokasi yang sangat jauh dari lokasi kantor karyawan itu bekerja.

Selain itu lamanya mengantre juga akan sangat merepotkan, namun jika Anda menggunakan JMO tidak perlu repot mengantre di kantor cabang kembali. Karena peserta dapat dengan mudah mengecek serta mengganti beberapa data yang diperlukan dengan cepat di ponsel.

2.     Pengecekan Saldo

Selain pembaruan data yang mudah, peserta juga dapat merasakan berbagai kemudahan lainnya saat menggunakan aplikasi JMO. Diantaranya adalah kemudahan untuk melakukan pengecekan saldo yang dimiliki, biasanya peserta harus mengunjungi CS untuk mengeceknya.

Hal tersebut tentu saja akan memakan banyak waktu karena harus mengantre terlebih dahulu sehingga sangat lama, namun kini Anda tidak perlu merasa khawatir karena pengecekan saldo BPJS sudah dapat dilakukan lewat JMO. Hal tersebut tentu saja sangat praktis dan mudah.

Cara cek saldo menggunakan JMO juga terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu login aplikasi terlebih dahulu. Setelah login carilah menu JHT atau jaminan hari tua, lalu cari menu cek saldo. Pada halaman cek saldo pilih nomor kartu peserta Anda, lalu saldo dapat dicek.

3.     Informasi Lokasi Pelayanan

Jika Anda sedang berada di luar kota atau pergi menempati lokasi baru, pasti merasa sedikit bingung untuk mengetahui tempat berobat mana saja yang dapat digunakan memakai BPJS. JMO bekerja sama dengan BPJS kesehatan kini memiliki fitur baru yang bermanfaat.

Penggunaan fitur ini memungkinkan penggunanya supaya dapat mengetahui lokasi berobat maupun check up terdekat yang dapat menggunakan BPJS. Sehingga Anda tidak perlu repot dan bingung jika ingin berobat ketika mengalami sakit.

Selain itu penggunaan JMO juga mempermudah penggunanya untuk dapat menemukan lokasi pelayanan kantor cabang, jadi selain digunakan untuk menemukan lokasi berobat juga dapat digunakan untuk mengetahui lokasi pelayanan terdekat.

Penggunaan JMO sangat bermanfaat bagi pekerja, jadi tidak ada salahnya bagi Anda jika ingin menggunakan aplikasi cek BPJS ketenaga kerjaan tersebut.

link ke aplikasi JMO klik disini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama