Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Pensiunan yang Menguntungkan

bisnis menjanjikan untuk pensiunan

Tetap ingin bekerja walaupun sudah pensiun, berikut ini ide-ide bisnis menjanjikan untuk pensiunan dan pasti akan menguntungkan.

Memasuki usia pensiun beberapa orang harus menghadapi kenyataan bahwa pensiun tidak seenak yang dibayangkan oleh orang-orang. Padahal sebenarnya di masa pensiunan akan muncul berbagai dilemma yang paling bermunculan.

Apalagi umur tidak muda, kesempatan untuk berkarier tentunya tidak sebanyak dulu. Belum lagi kondisi tubuh yang tidak seprima dulu. Memulai sebuah bisnis bisa jadi salah satu solusi terbaik untuk bisa tetap menopang kehidupan dan juga investasi.

6 Bisnis Menjanjikan untuk Pensiunan yang Menguntungkan

Bingung bisnis apa saja yang bisa dipilih untuk mengisi masa-masa pensiunan Anda. Memilih bisnis yang cocok dengan masa pensiunan tentunya tidak mudah, terutama Anda harus mencari bisnis yang tidak melelahkan dan terlalu berat.

Berikut ini beberapa ide bisnis menjanjikan yang tidak memiliki banyak pekerjaan dan bisa tetap menguntungkan.

1.     Bisnis sembako

Pertama Anda bisa memilih membuka bisnis sembako seperti menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat. Dari mulai berat, gula, minyak dan masih banyak lagi. Bisnis sembako merupakan salah satu bisnis yang tidak aka nada matinya sehingga cocok dilakukan untuk mengisi saat pensiun.

Selain itu waktu yang fleksibel dan tidak akan menguras begitu banyak tenaga membuat bisnis sembako sangat cocok untuk dilakukan di usia lanjut. Untuk membantu beberapa pekerjaan berat Anda juga bisa menyewa seorang karyawan sehingga tugas utama Anda hanya perlu melayani dan menerima uang dari konsumen saja.

Tips untuk membuat bisnis sembako menjadi semakin sukses pilihlah distributor atau cari produsen dengan harga murah tetapi memiliki produk yang tetap berkualitas. Jadi dengan begitu Anda bisa memberikan harga lebih murah dibandingkan dengan tempat lain sehingga konsumen akan terus Kembali membeli barang ke toko milik Anda.

2.     Bisnis pembayaran tagihan

Selanjutnya bisnis lainnya yang bisa Anda lakukan adalah bisnis pembayaran tagihan. Saat ini semuanya bisa dilakukan secara online termasuk membayar semua tagihan yang bisa dilakukan dengan gadget.

Tetapi tidak semua bisa menggunakan teknologi ini, inilah peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Membuka bisnis pembayaran tagihan rumah, listrik, dan masih banyak lagi bisa dilakukan bahkan tanpa harus menyiapkan modal yang banyak.

Promosikan saja dengan cara mulut ke mulut atau tempelkan spanduk di depan rumah sehingga para tetangga akan mengetahui bahwa Anda sudah membuka jasa tersebut.

3.     Bisnis jualan online

Miliki bakat seperti membuat kue, membuat kerajinan dan yang lainnya Anda bisa menjualnya secara online sesuai dengan pesanan. Jualan online tidak akan ada matinya bahkan akan terus diminati.

Selain memasarkan kue atau membuat kerajinan lainnya, And ajuga bisa menjual barang-barang lainnya seperti baju, peralatan elektronik, perabotan rumah tangga dan masih banyak lagi secara online.

4.     Membuka bisnis kuliner

Tertarik untuk membuka bisnis kuliner, rumah makan, atau kafe juga bisa jadi pilihan untuk menjadi bisnis di masa pensiun. Tetapi pastikan Anda sudah memilih lokasi strategis untuk bisa mengundang banyak pelanggan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan kerja sama dengan aplikasi pesan antar makanan dan menjualnya melalui online. Pastikan juga kualitas rasa pada makanan yang dibuat sudah sesuai dengan standar.

5.     Bisnis hasil kebun sendiri

Berkebun menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan pada usia lanjut. Biasanya Anda akan menyulap lahan kosong seperti halaman rumah, rooftop dan sebagainya untuk dijadikan sebagai lahan kebun.

Selain bercocok tanam untuk mengisi waktu pada usia tua, Anda juga bisa menciptakan peluang bisnis dengan menjual hasil kebun sendiri. Sebelum memulainya, pastikan sudah menyesuaikan kondisi tanah dan cuaca agar bisa mendapatkan hasil panen yang bagus, berlimpah dan bisa dijual dengan harga yang tinggi.

6.     Bisnis pengiriman barang

Bisnis lainnya yang sangat cocok dikerjakan setelah pensiun adalah bisnis pengiriman barang. Memanfaatkan kebiasaan baru masyarakat yaitu belanja online, maka dari itu bisnis pengiriman barang saat ini menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang besar.

Banyak sekali rilet atau toko online yang akan menggunakan jasa layanan pengiriman barang dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi Anda bisa menggunakan tabungan usia tua Anda untuk membeli franchise salah satu merek bisnis pengiriman yang sudah ada di Indonesia dan popular.

Tidak perlu menyewa tempat dan mengeluarkan biaya lagi, karena Anda bisa membukanya di rumah dan memanfaatkan ruang kosong untuk jadi bisnis pengiriman barang. Kecuali jika nanti bisnisnya sudah berkembang pesat dan tidak cukup lagi untuk disimpan di rumah barulah putuskan untuk menyewa lokasi lainnya.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai sebuah bisnis, jadi walaupun sudah berusia lanjut dan memasuki masa pensiunan. Tidak ada salahnya untuk menjalankan bisnis menjanjikan untuk pensiunan agar bisa tetap mandiri dan mempunyai penghasilan sendiri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama